ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
Abstract
Brand ambassador merupakan elemen penting dalam kesuksesan produk. Mereka berperan dalam menarik minat konsumen, meningkatkan kesadaran merek, dan mendorong pembelian produk dari merek yang diwakilinya. Melalui interaksi dan testimoni mereka, brand ambassador menjadi bukti nyata keefektifan produk, mendorong konsumen untuk meniru gaya hidup dan merasakan manfaat yang sama. Dengan strategi yang tepat, brand ambassador dapat menjadi katalisator kesuksesan bagi merek dan mendorong pertumbuhan bisnis yang signifikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh brand ambassador terhadap minat beli konsumen pada produk skincare. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif/hubungan dengan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 26. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 101. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visibility, attraction, dan power berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada produk skincare. Sementara, credibility tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada produk skincare.