PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS INFORMASI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

latifah latifah, Nurmalasari Nurmalasari

Abstract


Teknologi informasi berkembang pesat sehingga mengakses informasi lebih mudah khususnya di dunia bisnis dan pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh penggunaan, kepercayaan, dan kualitas informasi aplikasi E-Commerce Shopee terhadap keputusan pembelian.

Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode simple random sampling dengan variabel bebas kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kualitas informasi  serta variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling terhadap 100 responden yang telah menggunakan e-commerce Shopee. Untuk analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS 25.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kualitas informasi terhadap terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi e-commerce Shopee dapat diterima

Kata kunci: kemudahan, kepercayaan, kualitas informasi, keputusan pembelian, e-commerce Shopee


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v13i1.254

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.