PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS INFORMASI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Teknologi informasi berkembang pesat sehingga mengakses informasi lebih mudah khususnya di dunia bisnis dan pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh penggunaan, kepercayaan, dan kualitas informasi aplikasi E-Commerce Shopee terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode simple random sampling dengan variabel bebas kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kualitas informasi serta variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling terhadap 100 responden yang telah menggunakan e-commerce Shopee. Untuk analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS 25.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kualitas informasi terhadap terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi e-commerce Shopee dapat diterima
Kata kunci: kemudahan, kepercayaan, kualitas informasi, keputusan pembelian, e-commerce Shopee
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.51195/iga.v13i1.254
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Integra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.