Pengaruh Lokasi Strategis, Cita Rasa, Harga Dan Kualitas Pelayanan Hasnah Kuliner Rantauprapat Dalam Menarik Minat Beli Konsumen

Rizky Darmayanti Siregar, Rizky Syahputra, Yuniman Zebua

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kasi strategis, cita rasa, harga, kualitas pelayanan terhadap minta beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, penelitian dilaksanakan di Hasnah Kuliner Rantauprapat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik menggunakan instrumensurvey kuesioner dengan metode skala Likert. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah konsumen Hasnah Kuliner Rantauprapat berjumlah 100 orang.  Secara Parsial Lokasi Strategis berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap minat beli di Hasnah Kuliner Rantau Prapat. Secara Parsial Cita Rasa tidak berpengaruh terhadap minat beli di Hasnah Kuliner Rantau Prapat.  Secara Parsial Harga tidak berpengaruh terhadap minat beli di Hasnah Kuliner Rantau Prapat. Secara Parsial Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli di Hasnah Kuliner Rantau Prapat. Variabel Lokasi strategis, Cita rasa, Harga, dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama atau simultan positif dan signifikan terhadap minat beli di Hasnah Kuliner Rantau Prapat.


Keywords


Lokasi Strategis; Cita Rasa; Harga; Kualitas Pelayanan; Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

References


Elvi, F., Sabela, F. N., & Giovanni, J. (2023). THE EFFECT OF THE EXISTENCE OF 35 CONVENIENCE STORES ON CHANGES IN CONSUMER INTERESTS IN SEKADAU DISTRICT. Jurnal Ekonomi, 12(02), 1689-1694.

Fadli, M. F., & Giovanni, J. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI PELANGGAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PT. BPR PRIMA MULTI MAKMUR). Jurnal Ekonomi Integra, 11(2), 152-163.

Garrow, J. S., & James, W. P. T. (2010). Human Nutrition and dietetics Ninth. Edition. Edinburgh: Churchill Livingstone.

Islami, V. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Servicescape dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 3(2), 203–208.

Kristinae, V., Sambung, R., & Giovani, J. The role of dynamic capability theory in improving handicrafts in SMEs Central Borneo.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga, 27.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). A framework for marketing management. Pearson Boston, MA.

Kotler, P. T., & Lee, N. R. (2009). Up and out of poverty: The social marketing solution. Pearson Prentice Hall.

Sari, D. Y. (2013). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, REPUTASI PERUSAHAAN, ATRIBUT PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO ULANG KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO ULANG KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO JEMBER.

Tjiptono, F. (2006). Manajemen Jasa, edisi pertama. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2007). Service, quality satisfaction.

Tjiptono, F. (2012). Service Management Mewujudkan Layanan. Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v13i2.287

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.