Page Header

About The Authors

Astrid Juliana Panggabean
Institut Bisnis dan Ekonomi Indonesia
Indonesia

Ema Trisnawati
Institut Bisnis dan Ekonomi Indonesia

Taryati Sukmawati
Institut Bisnis dan Ekonomi Indonesia

Devi Wahyuningsih
Institut Bisnis dan Ekonomi Indonesia

Article Tools
Print this article
Indexing metadata
How to cite item
Finding References
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)
Journal Help

sertifikat

 

ADDITIONAL MENU
FOCUS AND SCOPE
EDITORIAL TEAM
REVIEWERS
PEER REVIEW PROCESS
OPEN ACCESS POLICY
PUBLICATION ETHICS
AUTHOR GUIDELINES
PLAGIARISM CHECKER
COPY RIGHT NOTICE
REFERENCE MANAGER
INDEXING
Open Journal Systems
User

TEMPLATE

MANUSCRIPT TEMPLATE

ISSN

E-ISSN
Flag Counter View Our Stats
Notifications
  • View
  • Subscribe
Language
Journal Content

Browse
  • By Issue
  • By Author
  • By Title
  • Other Journals
Font Size

Information
  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords Brand Image Customer Value Efisiensi Harga Kemiskinan Kepuasan Konsumen Keputusan Pembelian Kesadaran Wajib Pajak Kualitas Pelayanan Motivation Pendapatan Pertumbuhan Ekonomi Pontianak Produksi Promotion Provinsi Kalimantan Tengah Service Quality Tipologi Klassen compensation, leadership, motivation, performance disciplines keputusan pembelian
  • Home
  • About
  • Login
  • Register
  • Search
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • PLAGIARISM
  • INDEXING
  • TEMPLATE
  • SERTIFICATE
  • ARTICLE PROCESSING CHARGE
Home > Vol 15, No 1 (2025) > Panggabean

STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PERALATAN RUMAH TANGGA

Astrid Juliana Panggabean, Ema Trisnawati, Taryati Sukmawati, Devi Wahyuningsih

Abstract


Penelitian memfokuskan pada Perusahaan Tupperware di Kota Pontianak, yang dimana Tupperware merupakan Perusahaan peralatan rumah tangga yang telah menerapkan strategi pemasaran berupa Green Marketing, kualitas produk dan citra merek namun mengalami penurunan penjualan dari tahun ke tahun sehingga penelitian iniĀ  bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peranan strategi pemasaran berupa Green Marketing, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui mediasi kepercayaan konsumen pada produk Tupperware di Kota Pontianak. Penelitian menggunakan analisis data berupa structural equation model dengan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Metode pengumpulan data cross section kepada 100 responden kepada pengguna dan pembeli Tupperware di Kota Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Marketing, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Green Marketing dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara, Green Marketing, kualitas produk, dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian apabila melalui mediasi kepercayaan konsumen. Penemuan ini memberikan pengetahuan bagi perusahaan untuk lebih menekankan pada strategi Green Marketing dan peningkatan kualitas produk sebagai langkah penting dalam membangun kepercayaan konsumen dan mendorong keputusan pembelian. Temuan ini juga menggarisbawahi pentingnya memahami peran mediasi kepercayaan konsumen dalam hubungan antara strategi pemasaran dan keputusan pembelian.

Keywords


Green Marketing, Kualitas produk, Citra merek, Kepercayaan konsumen, Keputusan Pembelian, SEM

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v15i1.385

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.