PENGARUH PERCEIEVED VALUE, CITRA DESTINASI, DAN MOTIVASI PENGUNJUNG TERHADAP REVISIT INTENTION PENGUNJUNG WISATA PULAU LEMUKUTAN DI KABUPATEN BENGKAYANG

Juliahir Barata, Mochammad Faisal Fadli, Steven Steven

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value, citra destinasi, dan motivasi terhadap revisit intention pengunjung wisata pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang. Penelitian ini ingin membuktikan pengaruh dari masing-masing variabel yaitu perceived value, citra destinasi, dan motivasi terhadap revisit intention pengunjung wisata pulau Lemukutan di Kabupaten Bengkayang. Berdasarkan penelitian sebelumnya dan dikaitkan dengan teori pendukung yang dikemukakan oleh para ahli dengan menggunakan program SPSS sebagai alat pengolah data statistik. Jenis penelitian ini yaitu associative research. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik nonprobability sampling karena peneliti tidak mengetahui jumlah keseluruhan anggota populasi yang diteliti. Sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan populasi yang dijadikan sampel sebanyak 30 responden


Keywords


Perceived Value; Citra Destinasi; Motivasi; Revisit Intention

Full Text:

PDF

References


Akinola., Adeyemi., and Adeyinka. 2014. A Proposal for the Management of Plastic Packaging Waste. IOSR Journal of Environmental Science, Toxicology And Technology, 8(1): 71-78.

Bagram., dan Khan. 2012. Attaining Customer Loyalty! The Role of Consumer Attitude and Consumer Behavior.Pakistan. International Review of Management and Business Research, 1(1): 171-200.

Buchari (2007), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kedelapan. Bandung.

Kotler dan Amstrong (2004),Prinsip – prinsip Marketing, Edisi Ketujuh, Jakarta : Salemba Empat.

Kotler, Philip (2008), Manajemen Pemasaran Terjemahan, Edisi Ketiga Belas, Jilid Satu. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Nisfiannoor, Muhammad (2009), “Pendekatan Statistika Modern”, Jakarta : Badan Penerbit Salemba Huamanika.

Sugiyono.(2007), Metode Penelitian Bisnis. Edisi Ketujuh, Bandung : CV Alfabeta.

Supriyanto (2009), Metodologi Riset Bisnis, Jakarta : PT Indeks.

Suyana Utama, Made (2009), Aplikasi Analisis Kuatitatif, Denpasar : Sastra Utama.

Tjiptono,F (2008), Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Andi Offset.

Umar, Husein (2000), Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta : Gramedia Pustaka.

Wijaya, T (2009), Analisis Data Penelitian Menggunakan SPSS. Edisi 1”, Yogyakarta : Badan Penerbit Universitas Atma Jaya.

Wirawan, Nata (2002), Statistik 2: Statistik Inferensial, Denpasar : Keraras Emas.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v12i2.177

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.