Pengaruh Perceieved Ease of Use, Price Fairness, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan (SURVEY PADA PELANGGAN CUCI KENDARAAN ONLINE WSERVE INDONESIA DI KOTA PONTIANAK)

Steven steven, Angelina Fitria Rina Sari, Noviryantika Noviryantika

Abstract


Perceived ease of use,price fairness dan brand image yang baik tentu saja akan menarik minat pelanggan dan meningkatkan penjualan perusahaan. Pelanggan yang puas terhadap produk dan jasa yang dibeli dan dikonsumsi tentu saja akan menjadi loyal terhadap perusahaan.

Penelitian ini ingin membuktikan pengaruh dari masing-masing variabel yaitu perceived ease of use, price fairness, brand image  berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan penelitian sebelumnya dan dikatikan dengan teori pendukung yang dikemukakan oleh para ahli dengan menggunakan program SPSS sebagai alat pengolah data statistik.

Jenis penelitian ini yaitu associative research. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik nonprobability sampling karena peneliti tidak mengetahui jumlah keseluruhan anggota populasi yang diteliti. Sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sedangkan populasi yang dijadikan sampel yaitu 30 orang, dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda.

Full Text:

PDF

References


Akinola., Adeyemi., and Adeyinka. 2014. A Proposal for the Management of Plastic Packaging Waste. IOSR Journal of Environmental Science, Toxicology And Technology, 8(1): 71-78.

Bagram., dan Khan. 2012. Attaining Customer Loyalty! The Role of Consumer Attitude and Consumer Behavior.Pakistan. International Review of Management and Business Research, 1(1): 171-200.

Buchari (2007), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kedelapan. Bandung.

Kotler dan Amstrong (2004),Prinsip – prinsip Marketing, Edisi Ketujuh, Jakarta : Salemba Empat.

Kotler, Philip (2008), Manajemen Pemasaran Terjemahan, Edisi Ketiga Belas, Jilid Satu. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Nisfiannoor, Muhammad (2009), “Pendekatan Statistika Modern”, Jakarta : Badan Penerbit Salemba Huamanika.

Sugiyono.(2007), Metode Penelitian Bisnis. Edisi Ketujuh, Bandung : CV Alfabeta.

Supriyanto (2009), Metodologi Riset Bisnis, Jakarta : PT Indeks.

Suyana Utama, Made (2009), Aplikasi Analisis Kuatitatif, Denpasar : Sastra Utama.

Tjiptono,F (2008), Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Andi Offset.

Umar, Husein (2000), Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta : Gramedia Pustaka.

Wijaya, T (2009), Analisis Data Penelitian Menggunakan SPSS. Edisi 1”, Yogyakarta : Badan Penerbit Universitas Atma Jaya.

Wirawan, Nata (2002), Statistik 2: Statistik Inferensial, Denpasar : Keraras Emas.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v13i1.256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.