PENGARUH DISIPLIN DAN PEMBERIAN TUNJANGAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA RSUD RANTAUPRAPAT KABUPATEN LABUHANBATU

Zulfikar Zulfikar, Aziddin Harahap, Ali Sahputra, Khairul Rizal

Abstract


Penelitian ini Bertujuan untuk menganalisis pengaruh Disiplin dan pemberian tunjangan terhadap kinerja pegawai di RSUD Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, koesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan SPPS (Statistical Product Sofware Solution). Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji signifikan parsial (uji t), pengujian signifikan simultan (uji f) dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan thitung sebesar (3.395). pemberian tunjangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan thitung sebesar (4.571). Secara simultan disiplin dan pemberian tunjangan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan Fhitung sebesar 50.551. Melalui pengujian koefisien determinasi (R Square ) sebesar 0.897 atau 89.7%  yang menunjukkan bahwa kinerja pegawai dijelaskan oleh disiplin dan pemberian tunjangan selebihnya sebesar 10.3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.


Full Text:

PDF

References


Davis Jr, G. B., & Martin, J. B. (2012). CGSC: Developing leaders to adapt and dominate for the Army of today and tomorrow. ARMY COMBINED ARMS CENTER FORT LEAVENWORTH KS MILITARY REVIEW.

Griffin, D., Parsons, N., Shaw, E., Kulikov, Y., Hutchinson, C., Thorogood, M., & Lamb, S. E. (2014). Operative versus non-operative treatment for closed, displaced, intra-articular fractures of the calcaneus: randomised controlled trial. Bmj, 349.

Moorhead, G., & Griffin, R. W. (2013). Perilaku Organisasi: Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Nomor, U. K. U. U. R. I. (43 C.E.). Tahun 1999 tentang perubahan atas UU RI No. 8 Thn. 1974, tentang pokok-pokok kepegawaian dan PP RI Nomor 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil. 2007. Penerbit Asa Mandiri, Jakarta.

Situmorang, S., & Lutfi, M. (2012). Analisis Data untuk Riset Manajemen dan Bisnis, Medan. USU Press.

Sugiyono, M. (2014). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif R&D cet. Ke-19, Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v13i1.283

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.