Pengaruh Budaya Sekolah dan Iklim Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Di Sekolah Dasar Swasta Pada Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya

Aryanti Aryanti

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh budaya sekolah dan iklim sekolah terhadap motivasi kerja di sekolah dasar swasta pada Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Berdasarkan penelitian sebelumnya dan dikatikan dengan teori pendukung yang dikemukakan oleh para ahli dengan menggunakan program SPSS sebagai alat pengolah data statistik.

Jenis penelitian ini yaitu associative research . Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik nonprobability sampling. Sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Populasi yang dijadikan sampel yaitu 234,  dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda.

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2013. Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.

Astuti, Ratna Dewi. 2018. Kesiapan Kerja Mahasiswa Ditinjau Dari Perilaku Interpreneur Dan Keaktifan Berorganisasi Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMS Angkatan Tahun 2014.

Ayuni, Arifah Nisrina. 2015. Kematangan Karir Siswa Kelas Xi Ditinjau Dari Tingkat Pendidikan Orang Tua Dan Keadaan Ekonomi Keluarga SMK Negeri 1 Pakem Tahun Ajaran 2014/2015.

Dikmenjur. 2008. Kurikulum SMK. Jakarta: Dikmenjur.

Gilarso, T. 2008. Ekonomi Makro. Dalam Arikunto Suharsini 2013 Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Kanisius.

Ihsan, Fuad. 2003. Dasar Dasar Ilmu Kependidikan. Jakarta: Rinekacipta.

Kasmir. 2012. Kewirausahaan Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Press.

Stevani dan Yulhendri. 2014. Pengaruh Prekerin Dan Self-Efficacy Terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Siswa Administrasi SMK Bisnis Dann Manajemen Kota Padang. Jurnal Kasjian Pendidikan Vill Nol.

Sofyan, Herminano. 1992. “Kesiapan Kerja STM Sejawa Untuk Memasuki Lapangan Kerja”. Jogjakarta: Jurnal Pendidikan Lembaga Penelitian FKIP Jogjakarta.

Sugihartono. 1991. Aspirasi Siswa Terhadap Pekerjaan Dan Prestasi Akuntansi Kaitannya Dengan Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Pada Siswa Sekolah Kejuruan.

Santoso, Singht. 2010. Statistik. Bandung: Alfabeta.

Pemerintah Indonesia. 2013. Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2013 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v14i1.344

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.