PENGARUH GREEN PRODUCT TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN MELALUI GREEN ADVERTISING (Studi Terhadap Konsumen Aming Pontianak)

Yekti Purwo Asih, andrilolo andrilolo, Andini Triana Dewi

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Green Product terhadap minat beli ulang konsumen Aming melalui Green Advertising yang ada di akun Instagram @amingcoffee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dan analisis jalur melalui kuesioner yang dibagikan kepada 80 responden yang merupakan followers Instagram @starbucksindonesia yang menggunakan Reusable Color Changing Cups di Sahid Sudirman Center. Hasil penelitian menunjukan bahwa Green Product berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Aming coffee harus terus mempertahankan Green Product yang diusung dan ditunjang untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan, didukung juga dengan iklan yang menarik konsumen melalui media yang potensial, seperti Instagram

Keywords


Green Produck Repurchase Intentio Green Advertising

Full Text:

PDF

References


Agustin, D. R. (2015). Pengaruh Green Marketing Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Non-Member Tupperware Di Kota Malang. Jurnal Administrasi Bisnis, 22(2), 1-10

Apriliyanto, A. D. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi terhadap KeputusanPembelian di Kedai Cekopi Mendungan Kartasura (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta). Electronic Theses and Dissertations, 5.

Juniar, P. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan di Kartini Restoran Surabaya Plaza Hotel 2015. Perbanas Institutional Repository.

Nurhadi, & Purnama. (2014). Pengaruh Produk Ramah Lingkungan, Atribut Merek Hijau, Iklan Peduli Lingkungan dan Presepsi Harga Premium terhadap Keputusan Pembelian Produk AMDK. Jurnal Fakultas Ekonomi, 1-9.

Sandjojo. N (2011). Metode Analisis Jalur (Path Analysis) dan Aplikasinya, Cetakan Pertama. Jakarta, Penerbit Pustaka Sinar Harapan.

Soedargo, N. P., Wisana, K., & Kristanti, M. (2018). Pengaruh Green Marketing Terhadap Sikap Konsumen dan Minat Beli Ulang di Green Hotel di Indonesia. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 6(2); 197 - 205.

Sofhan, Y. N. (2014). Pengaruh Green Product Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Produk Air Conditioner Panasonic Inverter Econavi Di Jakarta Pusat). Universitas Telkom, 4.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v14i2.369

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.