Page Header

About The Authors

Rifai Idris Harahap
Universitas Labuhanbatu
Indonesia

Pitriyani Pitriyani
universitas labuhanbatu

Nova Jayanti Harahap
universitas labuhanbatu

Article Tools
Print this article
Indexing metadata
How to cite item
Finding References
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)
Journal Help

sertifikat

 

ADDITIONAL MENU
FOCUS AND SCOPE
EDITORIAL TEAM
REVIEWERS
PEER REVIEW PROCESS
OPEN ACCESS POLICY
PUBLICATION ETHICS
AUTHOR GUIDELINES
PLAGIARISM CHECKER
COPY RIGHT NOTICE
REFERENCE MANAGER
INDEXING
Open Journal Systems
User

TEMPLATE

MANUSCRIPT TEMPLATE

ISSN

E-ISSN
Flag Counter View Our Stats
Notifications
  • View
  • Subscribe
Language
Journal Content

Browse
  • By Issue
  • By Author
  • By Title
  • Other Journals
Font Size

Information
  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords Brand Image Customer Value Efisiensi Harga Kemiskinan Kepuasan Konsumen Keputusan Pembelian Kesadaran Wajib Pajak Kualitas Pelayanan Motivation Pendapatan Pertumbuhan Ekonomi Pontianak Produksi Promotion Provinsi Kalimantan Tengah Service Quality Tipologi Klassen compensation, leadership, motivation, performance disciplines keputusan pembelian
  • Home
  • About
  • Login
  • Register
  • Search
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • PLAGIARISM
  • INDEXING
  • TEMPLATE
  • SERTIFICATE
  • ARTICLE PROCESSING CHARGE
Home > Vol 13, No 2 (2023) > Harahap

Pengaruh Kualitas Produk, Store Atmoshphere, Lokasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ayos Coffe Shop Rantauprapat

Rifai Idris Harahap, Pitriyani Pitriyani, Nova Jayanti Harahap

Abstract


Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Store Atmoshphere, Lokasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ayos Coffe Shop Rantauprapat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Karena populasi anggota tidak diketahui secara pasti jumlahnya, ukuran sampel diperhitungkan dengan rumus Cochran dengan sampel penelitian dengan jumlah sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi dan kuesioner. Metode analisis penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas Produk, Store Atmoshphere, Lokasi, dan Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ayos Coffe Shop Rantauprapat baik secara parsial maupun secara simultan. Koefisien determinasi sebesar 0,460 artinya Keputusan Pembelian Konsumen mampu dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk (X1), Store Atmoshphere (X2), Lokasi (X3) dan Kualitas Layanan (X4) sebesar 46

Keywords


Keywords: Product Quality, Store Atmoshphere, Location, Service Quality, Consumer Purchase Decision.

Full Text:

PDF

References


Arianto, N., Patilaya, E. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SALT n PEPPER PADA PT MITRA BUSANA SENTOSA BINTARO. Jurnal KREATIF: Pemasaran, Sumberdaya Manusia dan Keuangan, Vol. 6, No. 2

Badri, M. 2011. Coporate and Marketing Communication. Jakarta: Pusat Studi Komunikasi dan Bisnis Program Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana.

Berman, Barry, Joel R. Evans, dan Patrali Chatterjee. Retail Management: A Strategic Approach, Global Edition. Edisi 13. New Jersey: Pearson Education Limited. 2018.

Elvi, F., Sabela, F. N., & Giovanni, J. (2023). THE EFFECT OF THE EXISTENCE OF 35 CONVENIENCE STORES ON CHANGES IN CONSUMER INTERESTS IN SEKADAU DISTRICT. Jurnal Ekonomi, 12(02), 1689-1694.

Fadli, M. F., & Giovanni, J. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI PELANGGAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PT. BPR PRIMA MULTI MAKMUR). Jurnal Ekonomi Integra, 11(2), 152-163.

Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Jilhansyah Ani, Bode Lumanauw dan Jeffry L. A. Tampenawas, (2021). Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada E-Commerce Tokopedia Di Kota Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi. Jurnal EMBA Vol.9 No.2 April 2021, Hal. 663-674.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke 9. Jakarta: Erlangga.

Kasmir. 2017. Customer Service Excellent: Teori dan Praktik. PT Raja Grafindo Persada: Jakarta.

Kotler, Philip 2017, Manajemen Pemasaran , jilid I dan II, Edisi 9, PT.Indeks, Gramedia, Jakarta.

Kadek Ery Satya Pranandha dan Ni Made Wulandari Kusumadewi, (2022). Peran Word Of Mouth Memediasi Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia. E-Jurnal Manajemen, Vol. 11, No. 3. DOI: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i03.p02.

Levy dan Weitz. 2014. Retailing Management. Mc. Graw Hill. Boston.

Mandagi, V. A. L., Kalangi, J. A. F., Mukuan, D. D. S., Studi, P., Bisnis, A.,

Administrasi, J. I., & Ratulangi, U. S. 2018. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Android di Gerai IT Center Manado. Jurnal Administrasi Bisnis.

Ridho Imanulah, Ima Andriyani dan Frecilia Nanda Melvani, (2022). Pengaruh Citra Toko, Varian Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Restoran Pancious Soma Palembang. Department of Management, Faculty of Economic, Universitas Tridinanti Palembang. Jurnal Ekombis Review – Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Veny Dwi Apriliani, Handojo Djoko Waluyo dan Sudharto P. Hadi, (2022). Pengaruh Store Atmosphere Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Susu Moeria Café di Kabupaten Kudus). Departemen Administrasi Bisnis, Universitas Diponegoro, Indonesia. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol. 11, No. 2, 2022 e-ISSN 2746-1297.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v13i2.291

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.