Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Frozen Food Pada Masyarakat Kota Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah label halal mempengaruhi keputusan pembelian produk frozen food di Kota Pontianak. Dalam melakukan penelitian ini, digunakan metode penelitian kuantitatif di mana data terkumpul melalui pengiriman kuesioner kepada partisipan. Data dianalisis menggunakan metode skala Likert. Populasi yang menjadi fokus penelitian ini adalah keseluruhan penduduk Kota Pontianak yang telah membeli produk frozen food, dengan jumlah yang tidak spesifik. Sampel penelitian diambil dengan teknik Accidental sampling dan terdiri dari 55 responden. Hasil penelitian dinyatakan bahwa label halal memiliki pengaruh besar terhadap keputusan pembelian produk makanan beku di Kota Pontianak. Konsumen dengan kesadaran tinggi tentang pentingnya label halal cenderung memilih produk dengan sertifikasi halal, terutama dalam kategori makanan beku.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.51195/iga.v14i2.362
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi Integra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.