PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UMKM KELING KUMANG MART
Abstract
Dalam membuat sebuah usaha, para pengusaha berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen atau pelanggannya, untuk meningkatkan penghasilan usahnya, supaya konsumen ingin kembali berbelanja maka perusahaan tentunya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk menarik para konsumen. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di UMKM Keling Kumang Mart. Respoden atau sampel dari penelitian ini berjumlah 50 orang pelanggan Keling Kumang Mart, metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, karena untuk mengukur pengaruh variabel dengan uji statistik analisis data menggunakan SPSS 27.0 V. Hasil penelitian ini menyataka bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UMKM Keling Kumang Mart, dengan hasil uji statistik Sig. 0,005 lebih kecil dari Signifikasi yaitu 0,000. Dengan korelasi antara kedua variabel ini senilai 0,621 dengan kriteria kuat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kasmir. 2017. Customer Service Excellent. PT Raja Grafindo Persada. Depok.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2016. Principle Of Marketing. 15th Global Edition.
Priyanto, Duwi. 2013. Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.
Stoner, James A.F, wankel,Charles,. 1993. Perencanaan Pengambilan Keputusan Dalam
Manajemen, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Sugiyono. 2018 Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v14i2.367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi Integra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.