Page Header

About The Authors

Darius Damestuteles
Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau
Indonesia

Kewirausahaan

Adil Bertus
Institut Teknologi Keling Kumang
Indonesia

Maria Junianta
Institut Teknologi Keling Kumang
Indonesia

Fitria Elvi
Institut Teknologi Keling Kumang

Florentina Neneng Sabela
Institut Teknologi Keling Kumang
Indonesia

Article Tools
Print this article
Indexing metadata
How to cite item
Finding References
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)
Journal Help

sertifikat

 

ADDITIONAL MENU
FOCUS AND SCOPE
EDITORIAL TEAM
REVIEWERS
PEER REVIEW PROCESS
OPEN ACCESS POLICY
PUBLICATION ETHICS
AUTHOR GUIDELINES
PLAGIARISM CHECKER
COPY RIGHT NOTICE
REFERENCE MANAGER
INDEXING
Open Journal Systems
User

TEMPLATE

MANUSCRIPT TEMPLATE

ISSN

E-ISSN
Flag Counter View Our Stats
Notifications
  • View
  • Subscribe
Language
Journal Content

Browse
  • By Issue
  • By Author
  • By Title
  • Other Journals
Font Size

Information
  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords Brand Image Customer Value Efisiensi Harga Kemiskinan Kepuasan Konsumen Keputusan Pembelian Kesadaran Wajib Pajak Kualitas Pelayanan Motivation Pendapatan Pertumbuhan Ekonomi Pontianak Produksi Promotion Provinsi Kalimantan Tengah Service Quality Tipologi Klassen compensation, leadership, motivation, performance disciplines keputusan pembelian
  • Home
  • About
  • Login
  • Register
  • Search
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • PLAGIARISM
  • INDEXING
  • TEMPLATE
  • SERTIFICATE
  • ARTICLE PROCESSING CHARGE
Home > Vol 14, No 2 (2024) > Damestuteles

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UMKM KELING KUMANG MART

Darius Damestuteles, Adil Bertus, Maria Junianta, Fitria Elvi, Florentina Neneng Sabela

Abstract


Dalam membuat sebuah usaha, para pengusaha berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen atau pelanggannya, untuk meningkatkan penghasilan usahnya, supaya konsumen ingin kembali berbelanja maka perusahaan tentunya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk menarik para konsumen. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di UMKM Keling Kumang Mart. Respoden atau sampel dari penelitian ini berjumlah 50 orang pelanggan Keling Kumang Mart,  metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, karena untuk mengukur pengaruh variabel dengan uji statistik analisis data menggunakan SPSS 27.0 V. Hasil penelitian ini menyataka bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UMKM Keling Kumang Mart, dengan hasil uji statistik Sig. 0,005 lebih kecil dari Signifikasi yaitu 0,000. Dengan korelasi antara kedua variabel ini senilai 0,621 dengan kriteria kuat.


Keywords


Quality Service, Purchasing Decisions

Full Text:

PDF

References


Kasmir. 2017. Customer Service Excellent. PT Raja Grafindo Persada. Depok.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2016. Principle Of Marketing. 15th Global Edition.

Priyanto, Duwi. 2013. Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.

Stoner, James A.F, wankel,Charles,. 1993. Perencanaan Pengambilan Keputusan Dalam

Manajemen, Jakarta: PT Rineka Cipta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sugiyono. 2018 Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D.

Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v14i2.367

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ekonomi Integra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.