ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK SUSU SGMEKSPLOR DAN AKTIF PADAPT SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKADI PONTIANAK

Zul fahmi

Abstract


Penelitian ini dilakukan pada PT Sarihusada Generasi Mahardika Di Pontianak. Penelitian ini memakai alat analisis kuantitatif dengan metode statistik deskriptif infresia.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa alasan responden membeli produk susu SGM karena manfaat/fungsinya, untuk kualitas minuman produk SGM untuk anak-anak dinyatakan relatif baik. Untuk desain kemasan dinyatakan menarik dan kemasan yang paling banyak dipilih adalah kemasan kotak.Pilihan rasa dinyatakan bervariasi dan pilihan rasa yang paling banyak dikonsumsi adalah pilihan rasa vanila. Sedangkan label pada kemasan dinyatakan sangat jelas. Responden menyatakan produk SGM memiliki harga yang murah.Untuk kesesuaian antara kualitas dengan harga yang harus dibayar responden berpendapat bahwa relatif cukupsesuai. Sedangkan untuk perbandingan harga antara produk SGM dengan merek lain responden menyatakan lebih murah.Sumber informasi lebih banyak diperoleh dari teman. Untuk informasi yang diperoleh dari pengecer, responden menyatakan relatif banyak.Sedangkan responden menyatakan promosi mempengaruhi pada keputusan pembelian. Responden menyatakan ketersediaan produk susu SGMEksplor Dan Aktif relatif tersedia, sedangkan penyebarannya responden menyatakan merata. Untuk tempat yang paling sering untuk pembelian produk SGM Eksplor dan Aktifadalah supermarket.Alasannya dikarenakan ketersediaan produk terjamin.

Keywords


Bauran pemasaran, Volume penjualan, susu SGM

Full Text:

PDF

References


Alam, Buchari, 2000, “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,” Alfabeta, Bandung

Amirullah. dan Hardjanto, Imam, 2005. Pengantar Bisnis. Graha Ilmu, Yogyakarta Akdon, dan Ridwan, 2007. Rumus dan Data Dalam Analisis Statistik. Alfabeta,

Bandung.

Chandra, Gregorius, 2005. Strategi dan Program Pemasaran, Andi, Yogyakarta. Ghozali, M. Fajri (2009). AnalisisMultivariat dengan Program SPSS, Edisi Ketiga.

Jakarta. PT. Elex.

Ghozali, Imam. 2011. AnalisisMultivariat dengan Program IBM SPSS 19, Edisi 5. BP UNDIP. Semarang

H.M., Jogiyanto, 2004, Metodologi Penelitian Bisnis, Edisi 2004/2005, Penerbit : BPFE, Yogyakarta.

Kotler, Philip, 2000, “Manajemen Pemasaran", Jilid 1, Edisi Milenium, Prenhallindo, Jakarta.

, 2002, “Manajemen Pemasaran", Jilid 2, Edisi Milenium, Prenhallindo, Jakarta

Kotler. 2004. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Edisi Revisi. Edisi bahasa Indonesia.

Kotler, Philip., 2005, Manajemen Pemasaran Edisi Kesebelas Jilid 1; Jakarta: PT. INDEKS.

Kotler, Philip., dan Keller, Kevin Lane., 2007, Manajemen PemasaranEdisi Kedua Belas Jilid 2; Jakarta: PT. INDEKS.

Lupiyoadi, Rambat 2001, Manajemen Pemasaran Jasa : Teori dan Praktek, Salemba Empat, Jakarta.

Madura, Jeff, 2001. Pengantar Bisnis, Salemba Empat, Jakarta

Ratih Hurriyati, 2005, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen; Bandung: ALFABETA.

Rangkuti, Freddy. 2001. Creating Effective Marketing Plan: Teknik Membuat Rencana Pemasaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

. 2004. Analisis SWOT Teknik membedah kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia pustaka Utama

Sugiono. 2004. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta. Sugiyono, 2003. Metode Penelitian Bisnis, BPFE, Yogyakarta

, 2002, “Statistik Untuk Peneliti”, Alphabet, Bandung.

Santoso, Singgih dan Tjiptono Fandy. 2004. Riset Pemasaran, Konsep dan Aplikasi dengan SPSS, PT. Alex Media Komputindo, Jakarta.

Swastha, Basu dan Irawan, 1990, Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Keempat, Liberty, Yogyakarta.

Swastha Basu dan Sukotjo Ibnu, 1995, Pengantar Bisnis, Edisi Ketiga, Liberty, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy.2008.Strategi PemasaranYogyakarta .: Andi Offset

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2005, Service, Quality &Satisfaction.

Yogyakarta: Penerbit Andi.

Umar, Husein, 2000, Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis, PT Raja Graffindo Persada, Jakarta

, 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Penerbit: PT. Gramedia, Jakarta.

Wijaya, Amin Tunggal, 2001, Tanya Jawab Manajemen Pemasaran Kontemporer, Buku I, Harvarindo, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.51195/iga.v5i1.94

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ekonomi Integra



Copyright of Jurnal Ekonomi Integra
ISSN 0216-4337 (Print) and ISSN 2581-0340 (Online)

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Integra is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.